image1 image2 image3

HELLO I'M IDUAR PERDANA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|

TIPS DESAIN




Halo kali ini saya akan mebahas tentang hobi saya yaitu mendesain dengan media digital , dimana kali ini saya akan membahas bagaimana tips untuk menuangkan ide ke dalam media digital .

Persiapan
sebelum mendesain menggunkan media digital ada beberapa persiapan , diantaranta :

Ide / konsep
pertama kita harus memiliki sebuah ide atau konsep, dimana ide / konsep yang kita pilih akan menentukan apa yang akan kita tuangkan ke dalam media digital .

Sketsa
sebelum menuangkan ide yang sudah kita tentukan ke dalam media digital , alangkah baiknya kita membuat sketsanya menggunakan tangan .hal ini akan mempermudah dalam mendesain menggunkan media digital . Tak hanya itu ini juga bermanfaat mempertahankan skil tangan dalam mendesain secara manual .

Aplikasi
setelah menentukan ide dan membuat sketsa , kita harus menentukan aplikasi apa yang akan kita gunakan dalam mnegaplikasikan ide dan sketsa yang telah dibuat ke dalam bentuk digital . Dalam pemilihan aplikasi , ini biasanya tergantung dari diri sendiri atau bisa juga tergantung dengan desain yang akan kita buat . Ada banyak jenis aplikasi dalam mendesain , ada yang berupa aplikasi bersbasis bitmap dan aplikasi berbasis vektor . Contoh yang paling sering digunakan Adobe photoshop , Adobe illustrator dan Corel Draw .

Proses Mendesain
setelah melakukan persiapan , sekarang saatnya saya membahas proses dalam mendsain .
Pertama buatlah desain dengan berupa garis-garis meggunakan tool dalam aplikasi.buatlah dengan detail sesuai dengan sketsa yang telah kita buat .

Warna
setelah membuat desain berupa garis-garis , proses selajutnya adalah proses pewarnaan . Dimana proses ini adalah proses penentu , karena di proses ini akan menjadikan hasil desain kita menjadi bagus maupun kurang bagus dimata orang lain . Dalam pemilihan warna kita harus memperhatikan gelap terang dalam desain . Hal itu akan membuat desain kita terliahat lebih hidup maupun lebih enak dipandang .

Nah itulah beberapa tips dari saya tentang mendesain menggunakan media digital . Dan ini ada beberapa hasil desain saya menggunkan media digital .


 














Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar