image1 image2 image3

HELLO I'M IDUAR PERDANA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|

KARAKTERISTIK UMUM DARI KOMUNITAS SOSIAL ONLINE

Pengetahuan Kolektif : Sebuah komunitas virtual merepresentasikan pengetahuan dan informasi kolektif yang tersedia bagi para anggotanya serta bermanfaat bagi anggotanya.

Prinsip keuntungan yang meningkat : Pada masa awal berdirinya komunitas online, biasanya mereka belum memiliki keuntungan secara finansial, namun seiring dengan berjalannya waktu dan bertambahnya anggota mereka, maka finansial mereka akan meningkat.

Marginal Cost Effect : Investasi awal merupakan hal yang cukup berpengaruh pada berdirinya suatu komunitas. Investasi ini biasanya digunakan untuk pengembangan situs web dan biaya server.
contoh investasi yang dimaksud adalah anggota yang tergabung di komunitas tersebut serta informasi yang di bagi dalam komunitas juga termasuk infestasi.

Learning Curve Effect : Suatu komunitas dapat berdiri dengan kuat dan salah satu faktor yang mempengaruhinya adalah anggota mereka. Dengan semakin banyaknya anggota yang bergabung, maka admin atau penyedia komunitas akan semakin pandai dan semakin mudah dalam mempertahankan eksistensi komunitas tersebut.

Network Externalities Effect : Dalam sebuah jaringan / kegiatan dari sebuah komunitas, semakin banyak anggota yang dikumpulkan dan saling terhubung, serta melakukan komunikasi secara intens, maka kehadiran dari setiap anggota baru akan menjadi semakin berharga bagi suatu komunitas dimasa depan.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar