image1 image2 image3

HELLO I'M IDUAR PERDANA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|

Mengenal si kartu ajaib "SD Card"


Pengertian External Storage adalah storage partisi  yang berfungsi untuk menyimpan data dari luar main storage dalam waktu yang sangat atau relatif lama, dan biasanaya external storage di gunakan untuk menampung data dalam jumlah yang sangat besar. Data tidak hilang ketika komputer dimatikan. Sejauh ini terdapat beraneka ragam penyimpan eksternal. Seperti Pita magnertik, hard disk, disket, dan Optical Disk (CD atau DVD) Merupakan contoh penyimpan eksternal. Tapi ada Kartu memori / SD Card merupakan contoh penyimpan eksternal lainnya yang biasa digunakan pada Smartphone dan juga kamera digital.

Kali ini saya akan membahas SD Card atau Kartu Memori, semua yang memiliki Smartphone, kamera pasti mengetahui apa itu SD card . Nah kali ini saya akan membahasnya lebih detail .pertama saya akan jelaskan pengertian SD card. SD card singkatan dari Secure Digital Card dimana,Secure Digital (SD) adalah sebuah format kartu memori flash. Kartu Secure Digital digunakan dalam alat portabel, seperti PDA, kamera digital dan telepon genggam (smartphone). Kartu SD saat ini dikembangkan oleh SanDisk, Toshiba, dan Panasonic berdasarkan Kartu Multi Media (MMC) yang sudah lebih dulu ada.
Jenis SD card dibagi menjadi beberapa jenis sesuai dengan ukuran fisiknya dan kecepatan transfer data yang tersedia .
saya mulai dari jenis berdasarkan ukuran fisiknya :
1. SD card Standar














2.Mini Sd Card











3.Micro Sd Card
MicroSD adalah kartu memori non-volatile yang dikembangkan oleh SD Card Association yang digunakan dalam perangkat portable. 
microSD yang lain terbagi menjadi SDSC yang kapasitas maksimum resminya sekitar 2GB, meskipun beberapa ada yang sampai 4GB. SDHC (High Capacity) memiliki kapasitas dari 4GB sampai 32GB. Dan SDXC (Extended Capacity) kapasitasnya di atas 32GB hingga maksimum 2TB. Keberagaman kapasitas seringkali membuat kebingungan karena masing-masing protokol komunikasi sedikit berbeda.







berdasarkan kecepatan transfer data yang tersedia :
1. kecepatan biasa (150 KB/s) 
2. kecepatan tinggi 



sumber refresi :

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar